Carlo Ancelotti Beberkan Cara Menghentikan Messi

Carlo Ancelotti belum lama ini memberikan kiat dan resep jitu mengenai bagaimana menghentikan aksi Lionel Messi.

Mantan manajer Real Madrid, yang akan menangani Bayern Munchen musim depan, membeberkan beberapa hal yang dilakukan ketika sebuah tim harus menghadapi klub yang diperkuat oleh pemain Argentina.

“Cara terbaik untuk membatasi pergerakan Messi adalah melakukannya sebagai satu tim, membuat jarak antar lini menjadi lebih sempit dan mencegah ia melakukan kontak dengan bola,” tulis Ancelotti di Sina Sport.

“Amat penting untuk menempatkan banyak pemain di area tengah untuk merusak lini tengah Barcelona dan membiarkan mereka bermain dengan bebas sesuai gaya bermain yang mereka inginkan. Ini juga akan mengurangi opsi yang dimiliki Messi dan kemungkinan ia menguasai bola. Tim harus solid, fokus, dan tidak membuat kesalahan.”

“Namun demikian, klub masih punya senjata lain. Jika Anda hanya fokus pada Messi dan bagaimana menghentikannya, bahaya bisa datang dari pemain lain. Seperti yang saya bilang, usaha satu tim amat penting ketika melawan Barcelona.”

“Kesimpulan saya, menghentikan Messi ketika ia berada dalam kondisi 100 persen adalah mustahil, tidak peduli taktiknya, tidak peduli pelatihnya, tidak peduli seperti apa strategi bertahannya, Messi memiliki level yang luar biasa, tidak ada cara untuk menghentikannya

Related posts