Buffon Ingin Italia Tampil Mengejutkan di Euro 2016

Cmibet.com – Penjaga Gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengakui, pasukan Azzurri pada Piala Eropa 2016 terasa berbeda. Dia berujar, pasukan Italia di Piala Eropa tak terlalu diperhitungkan, oleh karena itu kapten Azzurri ini ingin mengejutkan semua orang.

Italia bakal melakoni pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa melawan Skotlandia di Malta, Hari Senin 30 Mei 2016 dini hari WIB. Buffon menganggap, pertandingan tersebut cukup penting bagi Italia untuk persiapan serta pemanasan sebelum terjun ke turnamen.

“Laga melawan Skotlandia ialah yang pertama jelang Piala Eropa. Ini bagus untuk meraih tanggapan yang menggembirakan. Malahan bila kita harus kehilangan beberapa pesepakbola penting. Dalam hal karakter kita kekurangan apa-apa,” ujar Buffon dikutip dari Football-Italia, Hari Minggu 29 Mei 2016.

Bagi Buffon, tapi para pesepakbola yang lebih berpengalaman tahu keadaan dengan baik. Buffon menambahkan, asa tim ini rendah, maka uji coba tersebut bakal menjadi evaluasi yang benar.

“Kami harus mengejutkan semua orang, termasuk diri kita sendiri. Kita harus melampaui keterbatasan kita,” tambahnya.

Sedangkan itu, Buffon baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Juventus sampai 2018. Dia bakal pensiun pada umur 40 tahun, serta bisa jadi dapat tampil di Piala Dunia keenamnya.

“Pada umur aku, aku mencoba menjadikan rencana jangka pendek saja. Aku ingin meraih Piala Dunia keenam aku,” papar eks penjaga Gawang Parma ini.

Related posts