Bantai Benfica, Aubameyang Banjir Pujian

Cmibet.com –¬†Performa gemilang ditunjukkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang ketika bersua Benfica di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Hari Rabu 8 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB). Pesepakbola internasional Gabon ini menorehkan hattrick di Signal Iduna Park, juga membawa timnya menang telak 4-0.

Performa Aubameyang memperoleh sorotan di leg pertama melawan Benfica. Pesepakbola 27 tahun ini gagal mengeksekusi penalti, maka Dortmund tumbang 0-1 di Estadio Da Luz.

Aubameyang akhirnya memperbaiki performanya di pertandingan dini hari tadi. Dortmund melenggang ke perempat final dengan agregat 4-1. Perihal ini disyukuri manager Dortmund, Thomas Tuchel.

“Bila aku dapat meramalkan hasil ini, berarti kami tak menghormati Benfica. Anda tidak bakal pernah memprediksi dapat mencetak empat gol ketika melawan tim sebagaimana mereka,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip situs resmi UEFA.

“Kami punya kepercayaan diri untuk membalikkan situasi serta memperlihatkan hal itu, khususnya di babak kedua. Kami melihat Aubameyang yang sesungguhnya (berbeda dengan leg pertama),” sambungnya.

Tuchel mengatakan Benfica sebagai tim yang hebat. Tapi, selepas melalui dua laga ia menganggap Die Borussen memang layak melaju ke perempat final.

“Bila Anda lolos ke perempat final, Anda juga pasti ingin menembus semifinal. Kami bakal berupaya keras untuk itu,” kata Tuchel.

Related posts