Alasan Conte Coret David Luiz Ketika Lawan MU

Cmibet.com – David Luiz tidak masuk dalam pasukan The Blues kontra MU dalam pertandingan lanjutan liga Inggris, Hari Minggu 5 November 2017. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan alasannya mencoret defender Brasil tersebut.

Dalam laga di Stamford Bridge tersebut, Luzi tidak ada di barisan pasukan The Blues. Mantan pesepakbola Paris Saint-Germain itu tampak berada di bangku penonton.

Hasilnya, Conte memasang pesepakbola muda Andreas Christensen di sektor belakang. Keadaan ini, menjadikan masa depan Luiz dispekulasikan, serta akan didepak pada Januari nanti.

Conte berujar bahwa Luiz harus bekerja keras untuk meraih kembali posisinya. Pasalnya, ia menekankan para pemainnya untuk bersaing merebut posisi di tim utama.

“Saya tak tahu. Ia harus bekerja sangat keras, jika tak mereka ada di bangku cadangan atau bangku penonton,” kata Conte, dikutip Guardian.

Penampilan Luiz memang tengah menjadi sorotan, ia tampak jengkel, ketika ditarik keluar ketika The Blues imbang 3-3 di perjumpaan pertama Liga Champions. Ia juga tampil buruk, ketika The Blues kalah 0-3 dari Roma di Stadion Olimpico.

Conte membeberkan, alasannya mencoret Luiz karena berkaitan dengan taktik. Namun Pelatih asal Italia itu sekali lagi memaparkan bahwa siapa pun berpotensi dipinggirkan, bila tengah tak dalam penampilan bagus.

“Ini sangat sederhana, bukan? Sangat sederhana. Manager harus menjadikan keputusan terbaik untuk tim serta malam ini yang terbaik ialah bermain dengan Christensen serta menempatkan (Ethan) Ampadu di bangku cadangan. Pesepakbola muda lainnya. Pesepakbola yang sangat baik untuk masa sekarang serta masa depan,” katanya.

“Mungkin di masa depan, aku dapat memutuskan dengan cara berbeda, atau terus sebagaimana ini. Itu normal. Aku harus menjadikan keputusan untuk klub, bukan satu orang pesepakbola,” imbuh mantan manager Juventus serta timnas Italia ini.

 

Related posts